Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menanti Peluncuran Mobil Listrik BMW i4 dan iX di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil listrik di Indonesia akan semakin beragam. Dalam waktu dekat, BMW Group Indonesia kabarnya juga akan menghadirkan mobil listrik terbaru.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan nanti. Dia mengatakan, sebentar lagi akan ada undangan peluncurannya.

"Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

BMW Group Indonesia sebenarnya sudah cukup lama membuka pemesanan untuk kedua mobil listrik tersebut. Bahkan, i4 dan iX juga ditampilkan pada situs resmi BMW Indonesia.

"Kalau pesan, kita bahkan sudah cukup lama kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW, biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal, kita sudah bagikan dulu. Sebab, jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dengan peluncuran di Indonesia," kata Jodie.

Salah satu tenaga penjual dari diler BMW di bilangan Jakarta mengatakan, rencananya dalam waktu dekat BMW akan segera meluncurkan mobil listrik. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Infonya akan meluncur saat periode GIIAS," kata salah satu tenaga penjual BMW, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

BMW bisa dikatakan sebagai pionir dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sudah menghadirkan i3.

Sayangnya, mobil ramah lingkungan tersebut sudah tidak diproduksi lagi. Untuk melengkapi jajaran mobil listrik, BMW Group Indonesia pun kabarnya akan menyiapkan i4 dan iX.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/03/080200915/menanti-peluncuran-mobil-listrik-bmw-i4-dan-ix-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke