Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mesin Paling Buas, Tenaga All New Honda Civic Type R Tembus 325 HP

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Civic Type R resmi diluncurkan. Sedan sport ini disebutkan memiliki mesin yang paling buas di antara keluarga Civic lainnya.

Pengembangan All New Civic Type R dilakukan dari basis Civic Hatchback. Mobil tersebut dibekali dengan mesin 2.0 L VTEC Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 316 tk.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Minggu (31/7/2022), belum lama ini bocor ke media sosial brosur dari All New Civic Type R. Pada brosur itu, disebutkan bahwa sedan ini memiliki peningkatan tenaga hingga 9 tk.

Sehingga, tenaga maksimum yang dimiliki oleh All New Civic Type R menjadi 325 tk. Sementara untuk torsi maksimumnya, tercatat mencapai 420 Nm.

Peningkatan tenaga tersebut didapat dari revisi di bagian turbo. Bilah pada turbin telah direvisi agar aliran udara yang masuk lebih baik. Sehingga, tenaga yang dihasilkan juga lebih besar.

Soal kemampuan akselerasi, mobil ini mampu melesat 0-96 km/jam hanya dalam 5,7 detik. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 271 km/jam. Tapi, Honda menyematkan speed limiter. Sehingga, kecepatannya dibatasi menjadi 180 km/jam. Namun, speed limiter ini bisa dinonaktifkan.

Kabarnya, All New Civic Type R 2022 digadang-gadang sebagai generasi Civic terakhir yang dibekali dengan mesin pembakaran internal. Sebab, Honda sudah mencanangkan mulai 2023 tidak akan fokus lagi pada mesin konvensional.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/31/132100815/mesin-paling-buas-tenaga-all-new-honda-civic-type-r-tembus-325-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke