Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Ertiga Hybrid Punya 9 Pilihan Informasi di MID, Ada Apa Saja?

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum lama ini meluncurkan kendaraan listriknya, yakni All New Ertiga Hybrid, tepatnya pada Juni lalu.

Sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) elektrifikasi pertama di Indonesia, All New Ertiga Hybrid sudah dibekali dengan MID (Multi Information Display) yang informatif dan fungsional bagi pengendara.

MID All New Ertiga Hybrid sendiri terletak di dalam Instrument Cluster dan dapat menampilkan 9 mode informasi berbeda untuk memudahkan pengemudi memantau kondisi kendaraan.

“Melalui MID yang ada di balik kemudi, konsumen dapat banyak informasi sesuai dengan kebutuhan, seperti energi listrik Smart Hybrid, konsumsi bahan bakar, hingga pergerakan mobil. Desain MID pun dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif dan informatif,” ucap Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (28/7/2022).

Selain itu, ada lima tampilan informasi pada MID All New Ertiga Hybrid, mulai dari tampilan jam, termometer suhu luar, tampilan informasi utama, posisi transmisi atau petunjuk perpindahan gigi transmisi, dan tampilan odometer atau jarak tempuh.

Sementara pada tampilan Informasi utama, pengemudi dapat memilih 9 mode tampilan informatif yang berbeda-beda kegunaannya. Berikut uraiannya.

Adapun jika pengemudi memilih untuk lebih fokus dan konsentrasi saat berkendara, layar MID tersebut juga dapat diatur agar menjadi kosong tanpa tampilan informasi.

Sebagai informasi, saat ini All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Berikut ini daftar harga Suzuki Ertiga Hybrid:

All New Ertiga SS-AT Rp 292.300.000
All New Ertiga SS-MT Rp 281.300.000
All New Ertiga GX-AT Rp 281.300.000
All New Ertiga GX-MT Rp 270.300.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/28/122100415/suzuki-ertiga-hybrid-punya-9-pilihan-informasi-di-mid-ada-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke