Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aprilia Mengaku Takut dengan KTM RC16 Musim Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia saat ini jadi salah satu pabrikan paling kompetitif di MotoGP. Meski demikian, pabrikan asal Italia ini juga mengakui waspada dengan salah satu rivalnya, yakni KTM.

Saat ini, Aleix Espargaro berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2022. Rekan setimnya, Maverick Vinales, juga berhasil meraih podium pertamanya dengan Aprilia.

Sementara KTM, kedua pebalapnya terlihat kesulitan pada beberapa seri terakhir. Brad Binder hanya berhasil naik podium di MotoGP Qatar. Lalu, Miguel Oliveira menang di MotoGP Mandalika.

KTM hingga saat ini masih dibantu oleh Dani Pedrosa sebagai test rider. Musim depan, KTM juga akan dibantu oleh Jack Miller yang menggantikan Oliveira.

"Sejujurnya, saya sedikit takut dengan KTM untuk musim 2023," ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, dikutip dari Speedweek.com, Senin (25/7/2022).

Rivola mengatakan, dia yakin KTM akan menjalani musim depan dengan mesin yang luar biasa. Meskipun dia tidak mengenal baik Kurt Trieb, desainer mesin KTM, tapi Rivola yakin Trieb merencanakan sesuatu yang spesial.

"Selain itu, KTM juga sudah punya mesin yang luar biasa," kata Rivola.

Untuk musim depan, Aprilia sudah punya modal mesin V4 90 derajat 1.000 cc. Mesin tersebut memiliki akselerasi yang dan top speed yang sangat baik.

"Motor kami kencang, mesinnya tidak ada masalah. Kita tidak kalah di trek lurus, tapi kita juga tidak bisa menyalip. Fabio (Quartararo) melewati pebalap Ducati lebih mudah," ujar Rivola.

"Jika kita ingin bersaing untuk kemenangan pada trek yang sangat kencang, kita harus berada di paling depan ketika bicara soal pole position di masa depan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/26/104200915/aprilia-mengaku-takut-dengan-ktm-rc16-musim-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke