Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Lingkar Stadion Pakansari Bogor Kembali Dua Jalur

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai ditutup setengah jalur selama Covid-19 merembak, kini jalur di seputaran Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor telah dibuka kembali.

Satlantas Polres Bogor kembali membuka jalur di seputaran Stadion Pakansari dan menjadi satu arah seperti sediakala.

“Iya (sudah dibuka) jadi Sistem Satu Arah (SSA),” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, dikutip dari korlantas.polri.go.id, Kamis (22/7/2022).


Dengan dibukanya kembali jalur di kawasan tersebut, kendaraan dari arah Simpang Alternatif Sentul yang menuju Stadion Pakansari dan sekitarnya sudah bisa melintas dengan memutar satu arah. Namun, jalur yang dibuka hanya bagian luar dari stadion.

“Hanya ban (jalur) luar saja, kalau ban (jalur) dalam itu tidak diperbolehkan. Khusus untuk pejalan kaki, yang olahraga atau pada saat pertandingan bola,” kata Ketut.


Kembali dibukanya jalur di seputaran Stadion Pakansari itu karena rawan terjadi kecelakaan. Sebab, selama ini jalur tersebut hanya dibuka setengah sehingga satu jalur dibuat dua lajur berlawanan semenjak Covid-19 merebak beberapa waktu lalu.

“Karena satu di situ itu rawan kecelakaan jadi satu jalur buat dua lajur berlawanan, kan sempit. Kedua, Covid juga sudah melandai,” terangnya.


Setelah jalur kembali dibuka, Polisi bersama pihak terkait lainnya akan tetap memantau situasi perkembangan di kawasan tersebut. Mulai dari memantau tingkat kecelakaan, kerumunan hingga pedagang kaki lima (PKL).


“Nanti kita lihat situasi di lapangan, saat ini kita buka dulu untuk untuk memastikan tingkat kerawanan berkurang dan kita lihat juga nanti PKL atau yang lain kita lihat lagi. Masih kita pantau,” kata Ketut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/22/132100115/jalan-lingkar-stadion-pakansari-bogor-kembali-dua-jalur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke