Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO JRG Tambah Dua Unit Baru dengan Sasis Premium, Pakai Bodi Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Jasa Rahayu Gumpueng (JRG) asal Banda Aceh baru saja merilis dua bus baru dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah.

Kedua bus baru tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 XHD Prime yang dibangun di atas sasis Mercedes Benz 1836. Secara tampilan eksterior, warna bus dibuat merah layaknya unit PO JRG yang lain.

Selain itu, livery yang digunakan juga sama dengan unit sebelumnya, yakni rumah adat Banda Aceh di bagian samping belakang. Selain itu huruf 'R' pada 'JRG' juga modelnya seperti singa.

Untuk bagian luar, nampak bodi SR2 XHD Prime milik JRG ini keluaran yang lama. Bisa dilihat dari model bumpernya yang mengikuti tipe S Series, bukan Panorama Series yang belum lama ini meluncur.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, untuk bodi milik PO JRG ini memang baru diambil, jadi sudah cukup lama berada di karoseri. Untuk bagian kabin, bisa dibilang cukup standar.

"Bangku yang digunakan sudah dilengkapi leg rest dan posisinya 2-2. Ada toilet di tengah dan sekat di depan," ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).

Mengingat sasis yang digunakan adalah 1836, maka bodi XHD Prime bisa dibuat dengan panjang 12,8 meter. Oleh karena itu, kabin bisa jadi lebih lega dan penumpang bisa duduk dengan jarak bangku yang lebar.

Kemudian, sekat yang dipasang di depan juga punya ukuran kaca yang lebar. Jadi walaupun dihalangi, penumpang tetap bisa melihat dengan jelas ke arah depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/09/124426115/po-jrg-tambah-dua-unit-baru-dengan-sasis-premium-pakai-bodi-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke