Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Indonesia Resmikan Pusat Pelatihan Terbaru, Serap Lulusan SMK

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memiliki pusat pelatihan terbaru. BMW Group Training Center ke depannya tidak hanya digunakan untuk melatih mekanik saja.

Tempat ini juga akan dijadikan lokasi untuk pelatihan yang mumpuni kepada seluruh karyawan BMW Group Indonesia, juga termasuk di dalamnya Business Consultant, teknisi, dan staff dari diler resmi BMW serta MINI.

BMW Group Training Center berlokasi di Green Office Park 1, BSD. Secara keseluruhan pemilihan lokasi juga disesuaikan dengan konsep Sustainability, sebuah office building yang ramah lingkungan dan memiliki banyak area terbuka hijau.

“Hari ini merupakan pencapaian penting bagi BMW Group Indonesia, dengan peresmian Academy with Sustainability in Mind: BMW Group Training Center di Green Office Park, Tangerang Selatan," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam sambutannya, Kamis (30/6/2022).

Ramesh mengatakan, BMW Group Training Center yang baru dibangun di atas tanah seluas 843 m2 dan memiliki nilai investasi lebih dari Rp 30 miliar. Didukung oleh para tenaga ahli untuk berikan pelatihan lengkap terkait dengan brand BMW dan MINI.

"Fasilitas baru ini menghadirkan lebih banyak fokus pada Sustainability dalam setiap aspek, dengan desain modern, lingkungan yang cocok untuk pelatihan, dan area yang lebih luas dari pada BMW Group Training Center sebelumnya,” kata Ramesh.

BMW Group Training Center hadir lebih luas 28 persen dari gedung yang lama. Selain itu, terdapat banyak fasilitas di dalamnya. Termasuk pelatihan khusus untuk kendaraan elektrik BMW dan MINI.

BMW Group Indonesia juga mengadakan BMW Technician Apprenticeship Program yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sekitar area BMW Group Training Center.

Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, mengatakan, program ini adalah program pendidikan otomotif dengan kelas dan magang di diler resmi BMW dan MINI selama 10 bulan. Hasil dari program akan bermanfaat langsung kepada siswa SMK, sekolahnya sendiri, dan jaringan diler BMW dan MINI.

"Saat ini sudah terpilih 10 orang dari 40 orang, yang pada akhir pogram akan langsung mendapatkan sertifikasi BMW Certified Technician dan kesempatan bekerja langsung di diler resmi BMW dan MINI," ujar Ariefin.

Ariefin menambahkan, selain pelatihan mekanik, BMW Group Training Center juga mendonasikan beberapa perlengkapan untuk mendukung proses belajar mengajar praktik di SMK, seperti Autohop Stenhoj car lift , Engine Crane, BMW N62 Engine, BMW N42 Engine, BMW N42 – N62 Special Tools, Robinair- AC Machines, serta drivetrain dan komponen sasis.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/01/124200715/bmw-indonesia-resmikan-pusat-pelatihan-terbaru-serap-lulusan-smk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke