Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Produk BMW M Terbaru, Meluncur Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW M, divisi motorsport dari BMW berencana meluncurkan satu lagi produk terbaru di 2022. Kehadiran mobil baru ini seiring dengan selebrasi ulang tahun BMW M yang ke-50.

Dikutip dari bmwblog.com, Timo Resch, VP of Marketing BMW M memberi bocoran akan ada satu lagi model BMW M yang dirilis tahun ini. Bocoran tersebut dikatakan saat acara peluncuran BMW M3 Touring di Goodwood Festival Of Speed 2022.

Menurut Resch, BMW M sedang menyiapkan satu mobil M yang spesial dan diluncurkan di 2022. Tidak ada detail lain yang diinfokan, namun rumors menyebutkan kalau produk baru tersebut adalah BMW 3.0 CSL.

BMW 3.0 CSL akan menjadi mobil sport yang sesungguhnya. Kabarnya mobil tersebut mengambil basis dari M4 CSL namun hanya rangkanya saja. Bagian bodinya akan dibuat sepenuhnya baru oleh coachbuilder atau karoseri.

Belum ada kabar detail mengenai produk yang akan diluncurkan BMW M. Diperkirakan, mesin yang digunakan adalah S58 3.000 cc enam silinder segaris dengan turbo yang memiliki tenaga sekitar 600 TK.

Hal yang membuat BMW 3.0 CSL sport car sejati adalah hanya tersedia dalam transmisi manual. Tidak sampai di situ, BMW 3.0 CSL menggunakan penggerak roda belakang, tidak ada opsi Xdrive atau All Wheel Drive (AWD).

Kabar lainnya adalah BMW 3.0 CSL akan menjadi mobil yang sangat terbatas jumlahnya. Rencananya hanya akan dibuat sebanyak 50 unit dan dibanderol cukup mahal, 750.000 euro atau sekitar Rp 11,7 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/25/072200415/bocoran-produk-bmw-m-terbaru-meluncur-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke