Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelajari Spesifikasi Lengkap Suzuki Ertiga Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ertiga berteknologi Smart Hybrid di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Dengan harga di bawah Rp 300 juta, mobil ini jadi kendaraan hybrid termurah di pasar Indonesia untuk saat ini.

Melihat dari segi tampilan, seklias Ertiga Hybrid tak berbeda jauh dengan model konvensional, tapi bila diperhatikan lebih detail, ada beberapa sentuhan baru yang disematkan.

Pertama dari desain gril depan, bila dilihat saat ini mengalami sentuhan baru dengan tampilan lebih sporty dan didominasi warna gelap.

Selanjutnya ada auto retractabel outside mirror, model antena, garnis pada bagian pintu belakang, pelek dengan desain dan kelir baru, sampai emblem hybrid sebagai penanda jati diri dan pilihan warna baru, mellow deep red color.


Masuk ke sektor interior, multi information display (MID) sudah mengalami perubahan yang sedikit serupa dengan XL7. Selain itu, material baru juga diaplikasi pada jok lengkap dengan kelir yang memberikan nuansa baru serta sentuhan ornamen lainnya.

Untuk urusan dimensi, secara keseluruhan tak berbeda, Ertiga Hybrid memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan ground clearance 180 mm.

Mulai dari electronic stability programme, hill hold control, gear shift indicator, cruise control, dan auto light with guide me light.

Dari sektor dapur pacu, mesin yang digunakan masih sama, yakni K15B dengan kapasitas murni 1.462 cc tanpa ada tambahan tenaga atau torsi.

Kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sayangnya, Suzuki masih enggan untuk memberikan informasi terkait perbandingan keiritannya dengan model Ertiga konvensional.

Bagi yang penasaran soal harga, berikut daftarnya ;

  • All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/11/091200215/pelajari-spesifikasi-lengkap-suzuki-ertiga-hybrid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke