Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiba di Makassar, Honda SUV RS Concept Siap Curi Perhatian

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa kota di Pulau Jawa, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membawa SUV RS Concept untuk pertama kalinya ke Indonesia bagian Timur, tepatnya Makssar.

Mobil konsep dengan tampilan sporty tersebut hadir sebagai display utama dalam ajang Honda Exhibition yang digelar Honda Outside Java, di Main Atrium Studio Mall Makassar dari 9-12 Juni 2022.

Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Outside Java mengatakan, segmen SUV terus mengalami pertumbuhan di Indonesia yang mana konsumennya menyukai karakter sporty dan nyaman, terlebih untuk wilayah Indonesia bagian timur yang memiliki bentang alam serta kondisi jalan beragam.

"Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di kota Makassar dan sekitarnya. Kami juga menghadirkan berbagai lini produk terbaru Honda serta program penawaran yang menarik selama pameran," ujar Mariana dalam keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).

Honda mengklaim SUV RS Concpet dirancang bangun oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd dan tim Honda di Indonsia sebagai sebuah SUV dengan dimensi compact yang memadukan karakter sporty, kecanggihan teknologi, dan fun to drive.

Eksterior dibuat ramping dengan garis tajam dan kokoh yang memberikan kesan futuristik. Sementara bagian gril dibuat menyatu dengan bodi guna mengentalkan kesan agresifnya.

Salah satu wujud dari penerapan karakternya diaplikasi pada All New Honda HR-V RS Turbo yang belum lama menluncur di Indoneeisa.

Meski belum direalisasi, namun kabar baiknya ternyata HPM sudah melakukan riset untuk mengetahui pasar dari SUV RS Concept di Indonesia. Hal ini bisa jadi sinyal soal kehadirannya yang tinggal menunggu waktu.

Berdasar hasil survei sementara tersebut, mayoritas masyarakat ingin harganya berkisar antara Rp 250 jutaan sampai Rp 250 jutaan.

"Harga tersebut masih hasil survei sementara, tapi tergantung teknologi, dan lain sebagainya. Kami masih fokus kepada hasil studi sekarang ini," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, beberapa waktu lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/113100915/tiba-di-makassar-honda-suv-rs-concept-siap-curi-perhatian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke