Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Shuttle Bus Formula E dari JIExpo ke Sirkuit Ancol Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 akan digelar hari ini Sabtu 4 Juni 2022. Pemegang tiket Circuit Festival Formula E dilarang membawa kendaraan sendiri ke lokasi.

Penonton yang membeli tiket tersebut akan diarahkan untuk parkir kendaraan di lapangan parkir Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran dan diangkut menggunakan bus yang disediakan.

Shuttle bus dari JIExpo ke sirkuit Ancol akan mulai beroperasi dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 19.30 WIB. Sedangkan bus dari Sirkuit Ancol ke Sirkuit Ancol dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Bus akan berangkan setiap 10 menit, baik dari JIExpo ke Sirkuit Ancol ataupun sebaliknya, dari Sirkuit Ancol ke JIExpo.

Gunung Kartiko menjelaskan bahwa skema tersebut diterapkan untuk mengindari penumpukan kendaraan di sekitar arena balapan di Ancol.

"Untuk Circuit Festival tidak boleh membawa kendaraan. Semua parkir di lapangan JIExpo," ucap Gunung beberapa waktu lalu.

Gunung mengatakan, penonton akan diantar ke pintu gerbang masuk sirkuit, dan diturunkan di Bundaran Bende. Penonton juga akan diantar kembali ke JIExpo selepas acara.

Sedangkan pemegang tiket dengan kategori yang lebih mahal bisa turun di pintu masuk sirkuit dengan lokasi parkir yang lebih dekat, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

"Khusus VVIP bisa drop off dari pintu karnaval, di sebelah timur di pintu timur, lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian parkirnya, bisa di JIS. Ada shuttle juga dari JIS ke Ancol," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/04/083200015/jadwal-shuttle-bus-formula-e-dari-jiexpo-ke-sirkuit-ancol-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke