Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasar City Car Tergolong Kecil, Daihatsu Tetap Hadirkan Sirion

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Sirion terbaru atau versi facelift untuk pasar Indonesia.

Mobil yang bermain di segmen city car ini datang sebagai pembaruan dari versi All New Sirion yang hadir empat tahun lalu pada 2018.

Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Sirion facelift hadir untuk mengangkat pamor mobil tersebut.

"Ini salah satu strategi di mana Sirion dapat meningkatkan pamornya. Fitur apa saja dan yang baru yang ada di Sirion. Kalau dibandingkan fitur yang ada di Sirion dan tidak ada di brand lain, jauh lebih banyak fitur yang ada di Sirion," katanya di Serpong, Tangerang, Kamis (2/6/2022).

Padahal sebetulnya market Sirion ini kecil dan pemainnya tinggal sedikit. Hendrayadi mengatakan, saat ini hanya tinggal tiga merek yang bersaing di kelas ini.

"Sirion ini masuknya ke dalam city car hatchback. Dulu pemainya banyak sekali tapi beberapa tahun kalau dilihat tinggal beberapa brand saja termasuk Daihatsu," kata Hendrayadi.

Meski demikian Daihatsu tetap melansir mobil CBU dari Malaysia itu untuk menyediakan kebutuhan masyarakat. Adapun pasar terbesar kata Hendrayadi ialah segmen Low MPV, MPV LCGC dan Low SUV.

"Kalau dilihat 2-3 tahun terakhir penjualan di segmen city car hatchback saya lihat 1.200-1.400. Kalau pasar otomotif Indonesia kita ambil sekarang 80.000 unit, berarti hanya 1,5-1,7 persen saja. Jadi kecil sekali segmen ini," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/03/102200015/pasar-city-car-tergolong-kecil-daihatsu-tetap-hadirkan-sirion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke