Salin Artikel

Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) perdana menampilkan eksterior kendaraan listrik yang nantinya akan dipasarkan di Tanah Air.

Kendaraan tersebut ditampilkan dalam acara pre-launch bertajuk Electrify Your World, di Laguna Atrium Central Park sampai dengan 5 Juni 2022.

“Bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya didorong oleh semangat Drive For A better Life, karena kami percaya bahwa setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang,” ucap Dian, Rabu (1/6/2022).

Inovasi mobil listrik yang Wuling Motors pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan

Sedikit mengulas soal desiannya, bagian depan mobil ini memiliki tampilan yang futuristis dan unik.

Mobil listrik ini sudah menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan.

Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Sayangnya, untuk bagian interior masih dalam tahap pengembangan oleh Wuling Motors.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” ucap Dian Asmahani.

Sebagai informasi tambahan, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik.

Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/151200515/melihat-langsung-wuling-ev-calon-mobil-listrik-untuk-pasar-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.