Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penyebab Batalnya Pawai Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana konvoi para pebalap Formula E sebelum ajang Jakarta E-Prix 2022 dimulai, ternyata batal dilakukan.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

"Aturan mobil formula tidak memperbolehkan karena terkait teknis kendaraan tersebut," ujar Sahroni, dikutip dari Megapolitan Kompas, Rabu (25/5/2022).

Meski kegiatan pawai batal, namun akan ada acara pengganti, yakni meet and greet sekaligus sesi foto para pebalap di Monumen Nasional (Monas) bersama pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada 2 Juni 2022.

Sayangnya, selain tanpa mobil balap listrik, acara pengganti pawai tersebut juga tak dibuka untuk umum. Sahroni menjelaskan bila sesi foto hanya bagi panitia dan founder Formula E Operation (FEO) saja.

"Tidak bisa masuk untuk umum, jadi hanya panitia dan founder FEO saja," kata Sahroni.

Seperti diketahui, sebelumnya memang dijadwalkan adanya agenda pawai dari para pebalap Formula E yang akan berlaga di Jakarta. Tapi adanya aturan-aturan tertentu, terpaksa dibatalkan.

Untuk kabar terkini, replika dari mobil formula bertenaga listrik sudah dihadirkan panitia penyelenggara, yang juga sebagai bentuk sosialisasi jelang dimulainya balap pada 4 Juni 2022.

Diketahui mobil yang dihadirkan bukan sekadar konsep, melainkan unit yang pernah digunakan untuk balap, tapi saat ini sudah tak lagi pakai.

Panitia rencananya akan memajang mobil replika Formula E tersebut dalam kegiatan car free day (CFD).

"Kita akan pamerkan pada akhir pekan ini secara umum di CFD, sehingga yang penasaran dan belum ada bayangan terkait Formula E, inilah mobilnya," ucap Sahroni.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/27/103100015/penyebab-batalnya-pawai-formula-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke