Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Banjir Rob Semarang, AHM Bakal Berikan Layanan Servis Gratis

SEMARANG, KOMPAS.com – Imbas kenaikan permukaan air laut/rob yang terjadi di Semarang, dan sejumlah daerah lain di pantai utara Jawa Tengah, mengakibatkan puluhan ribu sepeda motor terendam.

Salah satunya motor para karyawan pabrik yang masih berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Dari beberapa video dan gambar yang beredar di media sosial pada Selasa (25/5/2022), terlihat banyak sepeda motor yang terendam air.

Menanggapi kejadian ini, General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan detail mengenai jumlah motor yang jadi korban dan kerusakan akibat peristiwa tersebut.

“Sejauh ini belum ada motor Honda korban tanggul jebol yang datang ke AHASS,” ujar Muhib, kepada Kompas.com (25/5/2022).

“Jadi kami belum tahu data pastinya. Jarak titik pelabuhan dengan AHASS terdekat lebih kurang 4 km. Semoga lekas surut banjir rob-nya,” kata dia.

Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa Muhib tersebut mengatakan, pihaknya akan menyiapkan layanan servis di sekitar lokasi banjir yang dilakukan secara gratis.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan bagi konsumen motor Honda yang terdampak musibah tersebut.

“HSO Semarang akan membuat program Servis Visit ke dalam Pelabuhan untuk memberikan layanan servis. Sebelumnya akan kordinasi dengan pengelola pelabuhan untuk mendapatkan izin melakukan Servis Visit ke area pelabuhan,” ucap Muhib.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/25/161100615/imbas-banjir-rob-semarang-ahm-bakal-berikan-layanan-servis-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke