Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Toyota Hilux Vs Mitsubishi Triton, Pilih Simpel atau Modern?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pikap kabin ganda atau double cabin merupakan kendaraan kerja yang umum digunakan di kawasan tambang, perkebunan, atau lokasi yang membutuhkan mobil dengan penggerak 4x4.

Walaupun fungsinya sebagai kendaraan kerja, beberapa merek menyediakan pilihan double cabin yang tetap bisa dipakai kerja, namun punya tampilan yang mewah. Contohnya seperti Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Selain ditemui di area kerja, kedua pikap kabin ganda ini juga kerap ditemukan seliweran di jalan perkotaan. Apalagi secara tampilan, keduanya bisa diadu dengan mobil lainnya dan tidak kalah modern.

Pertama untuk Hilux, Toyota Indonesia belum lama ini meluncurkan model paling baru, tepatnya di tahun 2020. Secara tampilan, Hilux memang terlihat lebih sederhana, ubahan paling besar ada di bagian sistem penerangan atau lampu dan gril.

Lampu yang digunakan untuk varian Hilux tertinggi sudah proyektor LED, begitu juga dengan fog lamp-nya. Kemudian, tampilan gril yang baru ini memberi kesan mobil Amerika, modelnya lebar dengan ornamen hitam dengan aksen krom di sekelilingnya.

Kalau melihat profil samping dari Hilux, tidak banyak berbeda dengan model sebelumnya. Perbedaan bisa dilihat dari model pelek yang digunakan dan kini dicat gun metal, memberi kesan tangguh.

Beralih ke bagian belakang, lampu kombinasinya sudah memakai model baru. Lampu malam sudah pakai model LED bar, bentuknya pun menarik, layaknya huruf E atau angka 3. Namun untuk lampu lainnya, masih memakai bohlam.

Sedangkan Triton, model terbaru ini berbeda jauh daripada generasi sebelumnya. Bisa dilihat bahasa desain Mitsubishi yakni Dynamic Shield terpampang jelas dari bagian depannya.

Dari depan, lampu utama sudah menggunakan projector LED lengkap dengan DRL LED, sementara foglamp dan lampu sein ada di bagian bumper.

Model lampu depan yang terpisah ini memberi kesan tangguh, nampak seperti disusun ke atas. Apalagi ada bagian shield tadi dari bagian bawah lampu utama yang menyambung sampai ke bawah fog lamp.

Bagian buritan juga tampak berbeda dibanding Triton sebelumnya, lampu belakang kini lebih mengotak dengan aksen LED mirip seperti Pajero Sport.

Jadi jika dibandingkan lewat tampilan eksteriornya, lebih suka Hilux yang simpel namun canggih atau Triton yang desainnya sangat modern dan terlihat kekar?

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/24/100200215/desain-toyota-hilux-vs-mitsubishi-triton-pilih-simpel-atau-modern-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke