Salin Artikel

Indonesia Jadi Kontributor Utama Penjualan Mitsubishi Secara Global

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Hal ini tercermin dari capaian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang menjadi kontributor utama penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Tercatat pada tahun fiskal 2021, total penjualan MMKSI mencapai lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan MMC di seluruh dunia.

Capaian ini sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Kemudian, penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen, dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.

Hasilnya, Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik, disusul oleh U.S.A dan Jepang di posisi tiga teratas.

“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dalam keterangan resmi (23/5/2022).

“Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” kata dia.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49 persen.

Perolehan tersebut diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/23/184100215/indonesia-jadi-kontributor-utama-penjualan-mitsubishi-secara-global

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.