Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim RNF Bimbang Bersama Yamaha atau Pindah ke Aprila

Kontrak tim asal Malaysia itu akan berakhir dengan Yamaha pada akhir tahun ini. Karena itu butuh perpanjangan kontrak pada pertengahan musim ini.

Namun rumors menyebut bahwa tim RNF ingin mengevaluasi hubungannya dengan Yamaha. Setelah era Petronas Yamaha SRT yang gemilang, performa tim jeblok tahun ini.

Pimpinan WithU Yamaha RNF Razlan Razali disebut kurang puas dengan hasil tim balapnya tahun ini. Dua pebalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tidak berprestasi.

Saat dkonfirmasi, Razlan mengaku ingin terus bersama Yamaha. Hubungan tim dengan pabrikan asal Jepang itu punya ikatan yang baik.

“Kami, sebagai tim baru, jelas ingin melanjutkan dengan Yamaha. Bukan dalam konsep kami untuk mengubah pabrikan setelah satu tahun,” kata Razlan mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (22/5/2022).

Tapi faktanya Razlan telah melakukan percakapan dengan Massimo Rivola dan Aprilia untuk jadi tim satelit. Aprilia menggoda sebab motor RS-GP kini cukup kompetitif untuk bertarung di lintasan.

Di sisi lain, pabrikan asal Italia itu memang mencari tim satelit, dan tim Razlan adalah satu-satunya harapan untuk tahun depan dan seterusnya.

“Saya juga perlu mencari rencana cadangan. Kami tidak khawatir. Jika Yamaha memberi kami tawaran yang tidak terlalu kami puaskan, kami akan memiliki opsi lain," kata dia.

“Kami memikirkan tipe pengendara yang kami inginkan. Tapi itu tergantung apakah kita terus bersama Yamaha atau tidak,” kata manager asal Malaysia tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/22/102100515/tim-rnf-bimbang-bersama-yamaha-atau-pindah-ke-aprila

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke