Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Negosiasi Alot, Aleix Espargaro Minta Naik Gaji di Aprilia

Aleix ingin tetap bersama Aprilia tetapi dengan beberapa syarat yang diajukan. Jika tidak disanggupi maka dia siap meninggalkan MotoGP untuk kejuaraan sepeda atau jadi test rider.

Albert Valera, manajer Aleix, mengatakan, Aprilia keberatan dengan nilai kontrak yang diajukan. Tapi kliennya merasa harga segitu pantas dengan apa yang dia capai musim ini.

“Aprilia tidak mengharapkan level yang dia tunjukkan dan ini mendorong kami untuk mencoba meningkatkan kontrak. Mereka harus memberikan penawaran yang setingkat dengan Aleix. Jika dia seorang kapten, mereka juga harus membuktikannya dalam kontrak,” kata Valera mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (19/5/2022).

Valera mengakui bahwa ini adalah masalah finansial Aprilia. Di sisi lain, Juli mendatang Aleix sudah berumur 33 tahun, hal ini juga disebut jadi faktor yang sedikit memengaruhi.

Valera mengatakan apa yang dilakukan kliennya sebetulnya lebih besar dari angka yang diminta. Dari tim yang tidak diperhitungkan, Aprilia kini punya kesempatan berdiri di podium.

“Apa yang dilakukan Aleix jauh lebih berharga di pasar daripada yang kami minta. Kami memahami situasi ekonomi, tetapi mereka harus membuat tawaran yang layak untuknya," katanya.

Valera yakin bahwa Aprilia juga tidak ingin kehilangan Aleix. Pabrikan asal Noale, Italia itu akan berusaha lebih keras dan yakin bahwa akan mencapai kesepakatan.

“Saya pikir kita akan mencapai kesepakatan. Pilihan lain? Tidak ada di MotoGP hari ini, itu sulit. Dia mendapat 20.000 tawaran dari tim balap sepeda, dia bisa balapan dan bahkan test rider,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/19/140100115/negosiasi-alot-aleix-espargaro-minta-naik-gaji-di-aprilia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke