Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Penutupan Jalan Dewi Sartika Depok, Lalu Lintas Macet

DEPOK, KOMPAS.com – Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat, telah ditutup mulai Selasa (17/5/2022) malam, imbas dari pekerjaan pembangunan proyek underpass. Rencananya penutupan jalan ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2022.

Pada hari pertama pemberlakukan penutupan, Rabu (18/5/2022), terjadi kepadatan volume kendaraan di sejumlah titik jalan.

Wakil Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol David Purba mengatakan, arus lalu lintas sempat mengalami kepadatan karena beberapa jalan yang sebelumnya menerapkan sistem satu arah, kini tidak memberlakukan aturan tersebut.

Semisal untuk Jalan Nusantara Raya yang sudah terkenal dengan sistem satu arah, kini kembali memberlakukan dua arah, seperti regulasi pada beberapa tahun yang lalu.

David mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalu lintas yang sebelumnya telah disiapkan telah dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok bersama Dinas Perhubungan Kota Depok.

"Ketika tadi terjadi kepadatan di (Jalan) Arief Rahman Hakim karena memang banyak orang dari Sawangan dialihkan ke Jalan Nusantara Raya,” ujar David, pada Rabu (18/5/2022).

“Sehingga mereka harus melalui Arief Rahman Hakim dan kemudian ke Jalan Margonda, makanya di situ terjadi kepadatan," kata dia.

Menurutnya, kepadatan di lokasi tersebut terjadi pada jam kerja, yakni mulai pukul 05.30 hingga 09.30 WIB.

"Karena anak-anak sekolah sudah masuk dan orang juga pada kerja. Agak landainya di jam 09.30 ke atas karena sudah melewati rush hour," ucap David.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/18/171729815/imbas-penutupan-jalan-dewi-sartika-depok-lalu-lintas-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke