Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Kebut Motor Listrik Ducati V21L Lawan Desmosedici

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati akan menggantikan Energica sebagai pemasok motor listrik untuk MotoE untuk 2023. Ducati akan memasok motor listrik bernama Ducati V21L.

Prototipe Ducati V21L makin sering dites sebelum perilisan resmi. Terbaru motor dites oleh pensiunan pebalap WSBK, Chaz Davies bersama dengan pebalap tes Ducati Michele Pirro.

Keduanya memakai motor berbeda, Davies memakai prototipe V21L sedangkan Pirro memakai Desmosedici yang dipakai di balap kelas premier MotoGP.

Davies membagikan tayangan video saat dia mengetes V21L lewat akun media sosial. Kedua pebalap itu mengetes lewat start diam.

"Bersiaplah untuk peluncuran ! Beberapa latihan dimulai bersama @michelepirro51 untuk mengakhiri 2 hari pengujian yang luar biasa dengan proyek Ducati MotoE," tulis Davies, dikutip Rabu (18/5/2022). 

Pada awal start V21L terlihat lebih kencang, meski di pertengahan motor listrik tersebut kalah tenaga dari Desmosedici GP.

Meski kalah tapi membuktikan bahwa prototipe V21L sangat bertenaga. Lebih dari itu, motor ini baru kembangkan oleh Ducati, sedangkan Desmosedici sudah lebih dari satu dekade.

Prototipe Ducati V21L sudah beberapa kali dites. Pada akhir tahun lalu, Pirro juga pernah mengetes motor ini dalam sesi tertutup di Sirkuit Misano, Italia.

Saat itu dia mengatakan motor ini terasa mirip Desmosedici hanya tanpa suara. Tenaganya pun saat itu dibatasi hanya 70 persen.

Adapun sampai saat ini pabrikan Borgo Panigale belum membukan data teknis prototipe Ducati V21.

"Jika bukan karena suaranya yang senyap dan dalam tes ini kami memutuskan untuk membatasi tenaganya menjadi 70 persen, saya pasti berpikir sedang mengendarai motor saya sendiri," ujar Pirro.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/18/162100915/adu-kebut-motor-listrik-ducati-v21l-lawan-desmosedici

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke