Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesalahan Konyol Lupa Rem Tangan, Perbaikannya Bisa Jutaan Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian apes memang bisa terjadi kapan saja. Salah satunya seperti mobil yang parkir di garasi namun lupa menarik rem tangannya sehingga mundur.

Video ini diunggah akun Tiktok Sewaktu.com di mana terlihat mobil putih yang baru mau parkir, tapi malah mundur. Sayangnya ketika mundur, kedua pintu depan mobil dalam keadaan terbuka.

Pintu sisi kanan menabrak pot, sedangkan yang kiri mengenai tiang atap garasi. Momentum yang cukup besar membuat pintu rusak, sampai terbuka 180 derajat.

Jika sedang apes, pintu sampai rusak, kira-kira berapa biaya perbaikannya?

Service Head Auto2000 Cilandak Suparna menjelaskan, kerusakan pada pintu tersebut sebenarnya beragam, harus dicek ke bengkel terlebih dahulu. Jika ringan, biasanya bagian yang pasti rusak adalah dudukan pintu.

“Pasti akan berubah bentuk terutama di dudukan engsel, baik yang di sisi pintu atau di bodi. Jika engsel rusak, pintu jadi susah ditutup rapat,” ucap Suparna kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kerusakan yang parah seperti di video nampaknya tidak hanya bagian engsel yang rusak. Komponen yang ada di pintu pun perlu diganti karena tidak bisa menutup dengan rapat.

“Kalau setting dan repair engsel dan pintu, perkiraan paling Rp 1,5 juta. Tapi kalau harus ganti pintu dan engsel, maka biayanya jadi berlipat, bisa Rp 4 jutaan, pintunya saja Rp 2,5 jutaan,” kata Suparna.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/15/152100615/kesalahan-konyol-lupa-rem-tangan-perbaikannya-bisa-jutaan-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke