Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transjakarta Hentikan Operasional Bus Wisata Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai libur Lebaran, PT Transjakarta resmi mengakhiri operasional bus wisata gratis yang berjalan sejak 3 Mei 2022 sampai dengan 11 Mei 2022.

Selama masa operasionalnya, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah menjelaskan bahwa tercatat 56.811 penumpang menggunakan jasa layanan bus wisata gratis.

"Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan bus wisata. Transjakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberikan kenangan indah pada masa libur Lebaran," ucap Iwan seperti dikutip Kompas Megapolitan, Kamis (12/5/2022).

Walaupun antusias masyarakat tinggi, Iwan mengatakan untuk sementara waktu bus wisata tidak dioperasikan dengan pertimbangan mencegah penularan Covid-19.

"Kami akan melakukan evaluasi lebih dahulu dari berbagai sisi. Mengingat Jakarta masih berada di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)," ucap Iwan.

Sebelumnya, bus wisata gratis hanya dijadwalkan beroperasi sampai 8 Mei 2022, namun diperpanjang karena tingginya minat masyarakat.

Penumpang yang hendak memakai layanan bus wisata wajib melakukan tap in dan tap out dengan kartu uang elektronik, dengan tarif Rp 0.

Ada dua rute yang bisa dipilih, yaitu BW2 Jakarta Baru dengan titik awal di Juanda Masjid Istiqlal. Sedangkan rute kedua, BW4 Pencakar Langit titik keberangkatannya di IRTI Monas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/12/171200315/transjakarta-hentikan-operasional-bus-wisata-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke