Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] 6 Motor Terbakar di SPBU Bandung, Ini Pentingnya Turun Saat Isi Bensin | Mulai Rp 15 Jutaan, Cek Harga Nmax dan PCX Bekas Usai Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus sepeda motor terbakar saat mengisi bensin beberapa kali terjadi di beberapa daerah. Paling baru terjadi di SPBU 34.40528 yang berlokasi di Jalan Raya Sindangkerta, Gandok, Desa Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

Kebakaran disebut terjadi karena percikan api yang berasal dari salah satu motor yang kemudian menyambar ke motor lain yang berada di lokasi, sehingga membuat 6 motor hangus dilalap api.

“Salah satu pengemudi terkendala pada starter motor dan terjadi percikan api dari motor tersebut, kemudian karena panik pengemudi melempar motor ke parkiran sehingga BBM tumpah dan api menyambar ke 6 motor,” ucap Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Kemudian, Yamaha Nmax dan Honda PCX menjadi dua skutik yang mendominasi segmen 150 cc.

Tak heran bila sampai saat ini unit bekasnya masih jadi incaran. Karena selain performa, keduanya juga dianggap nyaman saat digunakan.

Apalagi, baik PCX atau Nmax harga barunya sudah cukup tinggi. Karena itu, sebagai alaternatif, sebagian orang lebih memilih mencari bekasnya.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 11 Mei 2022.

1. 6 Motor Terbakar di SPBU Bandung, Ini Pentingnya Turun Saat Isi Bensin

Belajar dari kejadian ini, Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka Paimin mengingatkan, kewajiban pengendara motor harus di standar dan turun dari motor, yaitu untuk menghindari penyebaran jika terjadi percikan atau munculnya api.

“Untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), wajib mematikan mesin. Karena panas mesin di sekitar area pengisian sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran. Untuk roda dua pada saat pengisian BBM wajib standard dan turun dari motor,” ujar Paimin.

Paimin melanjutkan, ketika ada percikan api di sekitar atau pada sepeda motor pemilik akan panik dan membanting motornya. Kemudian motor akan terjatuh karena tidak di standar dan api berpotensi menjadi besar.

2. Mulai Rp 15 Jutaan, Cek Harga Nmax dan PCX Bekas Usai Lebaran

Selain Nmax, untuk kapasitas 150 cc ke atas Yamaha juga masih memiliki Aerox. Sedangkan Honda diisi ADV 150.

Nah, bagi yang penasaran soal kisaran harga dari Honda PCX dan Yamaha Nmax 150 cc pada bulan ini, redaksi sudah merangkumnya.

Memantau bursa motor bekas daring, Selasa (10/05/2022), berikut daftar lengkap banderolnya.

3. Jadi Varian Andalan, Seberapa Mewah Fitur All New Honda HR-V SE?

Usai mengupas lebih detail tampilan luar dan dalam, giliran mengulik sajian fitur-fitur yang ditawarkan All New Honda HR-V SE.

Seperti diketahui, meski bukan menjadi varian paling atas tapi tipe SE menjadi yang terlaris. Hal tersebut tentunya tak lepas dari beberapa faktor, salah satunya fitur.

Lantas apa saja fitur yang jadi modal HR-V tipe SE menggoda konsumen?

4. Ducati Bantah Tuduhan Kemenangan Bagnaia Disebut Ilegal

Setelah beberapa seri musim 2022 berjalan, tim pabrikan Ducati akhirnya mendapat kemenangan pertama melalui Francesco Bagnaia. Namun, kemenangan tersebut justru disebut ilegal.

Sembilan hari setelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez digelar, motorsportmagazine.com menyebutkan bahwa Bagnaia menyalahi aturan soal tekanan udara pada ban. Sehingga, kemenangannya disebut tidak sah atau curang.

Untuk diketahui, sejak MotoGP Mugello 2016, setiap motor MotoGP harus dilengkapi dengan sensor pada ban depan dan belakang. Sensor tersebut untuk memonitor tekanan udara.

5. Diskon SUV Murah Usai Libur Lebaran Tembus Rp 25 Juta

Salah satu jenis mobil yang banyak dicari belakangan ini, yaitu Low Sport Utiliy Vehicle (LSUV). Menariknya, sejumlah diler memberikan penawaran menarik usai libur Lebaran 2022.

Beberapa pabrikan berani memberikan diskon yang besar hingga puluhan juta rupiah. Semisal untuk Suzuki XL7, diskon yang diberikan mulai dari belasan juta rupiah hingga puluhan juta rupiah.

"Diskon XL7 bisa sampai Rp 25 juta, bisa lebih tapi harus pengajuan dulu. Tipe lain rata-rata Rp 18 juta,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (10/5/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/12/060200415/-populer-otomotif-6-motor-terbakar-di-spbu-bandung-ini-pentingnya-turun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke