Salin Artikel

Ducati Umumkan Pebalap Baru Bulan Depan, Miller Bisa Didepak

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati mengkonfirmasi akan mengumumkan siapa yang akan jadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim 2023, pada Juni mendatang.

Ada tiga nama yang ditengarai masuk daftar, pertama Jack Miller yang saat ini berada di pabrikan, kedua Jorge Martin dari Pramac Racing dan Enea Bastianini dari Gresini Racing.

Posisi Miller disebut tidak bagus sebab Ducati kurang puas dengan performanya. Sehingga kandidat terkuat saat ini ada dua yaitu Martin dan Bastianini.

Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti tak banyak berkomentar mengenai calon pebalap baru di Ducati Lenovo, dia hanya bilang baik Martin dan Bastianini sangat potensial.

“Ducati pasti bertaruh pada mereka di masa depan. Hanya ada satu tempat di tim pabrikan, tetapi tujuannya adalah untuk mempertahankannya. Mereka berdua di atas Ducati," katanya mengutip Crash.net, Minggu (8/5/2022).

Ciabatti terkesan mengatakan bahwa Martin atau Bastianini yang akan mengisi kursi pabrikan, meski di sisi lain mempertahankan Miller tetap jadi opsi yang terbuka.

Manajer Tim Lenovo Ducati Davide Tardozzi pernah mengatakan, mempertahankan para pebalap top di kelas premier merupakan keunggulan, terlepas dari tim mana yang bersamanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/08/082100215/ducati-umumkan-pebalap-baru-bulan-depan-miller-bisa-didepak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.