Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arus Mudik di Garut Diprediksi Mencapai Puncak Hari Sabtu

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan bahwa puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada malam Jumat (29/4/2022) sampai Sabtu (30/4/2022).

Area yang diprediksi akan terjadi arus mudik khususnya adalah di ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya di Kecamatan Limbangan hingga Malangbong.

Wirdhanto mengatakan, arus mudik kendaraan yang melintas di Garut sudah mulai terlihat sejak Kamis (28/4/2022) yang lalu. Jumlah kendaraan disebutkan meningkat sebanyak 30 persen lebih banyak dari biasanya.

"Berdasarkan perkiraan, yang akan melewati Garut adalah totalnya 500.000. Itu penyampaian Bupati tadi," ucap Wirdhanto seperti dikutip Kompas Regional, Jumat (29/4/2022).

Akibatnya, Wirdhanto menjelaskan, pihaknya kemudian harus memberlakukan one way pada jalur Limbangan-Malangbong sampai 15 kali untuk mengurai antrean kendaraan.

Pada Jumat kemarin, arus lalu lintas mulai dibagi dua, agar arus kendaraan tidak semuanya masuk ke jalur Limbangan-Malangbong. Sebagian kendaraan diarahkan ke jalur alternatif Kadungora.

Kemudian per Jumat kemarin, Wirdhanto mengatakan bahwa pihaknya mencatat ada sekitar 23.000 kendaraan yang melintas ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya di Limbangan.

"Kecenderungannya, pemudik itu berangkat setelah sahur dan setelah dzuhur, karena dari kajian kita, kendaraan ramai di waktu-waktu itu," ucap Wirdhanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/30/074200215/arus-mudik-di-garut-diprediksi-mencapai-puncak-hari-sabtu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke