Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bekasi Mulai Padat Pemudik, Polisi Siapkan One Way di Jalan Arteri

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pemudik mulai memenuhi jalan arteri di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Demi memperlancar arus mudik, kepolisian setempat sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan skema one way atau satu arah.

Rencananya, Polres Metro Bekasi Kota akan menerapkan sistem one way di Jalan M. Hasibuan, Kota Bekasi. Terutama, apabila terjadi kepadatan kendaraan dari Jakarta di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang.

Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian mengatakan, skema tersebut disiapkan untuk mencegah penumpukan kendaraan di Kota Bekasi, yang merupakan jalur arteri untuk mudik lebaran.

“Betul (one way), nanti kita lihat eskalasi lalu lintas dari Jalan KH Noer Ali ya. Kalau memang dari Kalimalang cukup meriah, nanti kita bikin one way arah ke Jalan Hasibuan,” ujar Ganda, dilansir dari NTMC Polri (27/4/2022).

Saat ini, para pengedara dari arah Jakarta yang ingin ke arah timur harus belok ke kanan atau kiri di Jalan Ahmad Yani.

Dengan kata lain, mereka tidak bisa melintas ke Jalan M Hasibuan karena telah diberlakukan satu arah ke arah berlawanan.

Oleh karena itu, rekayasa lalu lintas yang dilakukan polisi nantinya akan membuat pengendara dari arah Jalan Kalimalang langsung lurus menuju jalan M Hasibuan.

“Itu situasional, kalau sekarang dalam pantauan saya di sana, jalur Kalimalang masih landai,” ucap Ganda.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/27/032200515/bekasi-mulai-padat-pemudik-polisi-siapkan-one-way-di-jalan-arteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke