Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Ini 3 Titik Rawan Macet di Riau Selama Mudik Lebaran 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi lalu lintas (Polantas) di Provinsi Riau mencatat ada beberapa titik rawan macet dan kecelakaan lalu lintas yang perlu diperhatikan selama libur mudik Lebaran 2022.

"Secara umum di wilayah Riau terdapat tiga titik rawan macet dan laka (kecelakaan lalu lintas)," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah, seperti dikutip Kompas Regional, Selasa (19/4/2022).

Dirincikan, titik rawan pertama ialah Jalan Lintas Sumatera, perbatasan Riau dengan Sumatera Utara di daerah Kabupaten Rokan Hilir. Titik kedua berada di Jalan Lintas Sumatera perbatasan Riau dengan Sumatera Barat di Kabupaten Kampar.

Sedangan titik ketiga berada di Jalan Lintas Sumatera perbatasan Riau dengan Jambi di Kabupaten Indragiri Hilir.

Firman menjelaskan, akan didirikan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang ditempatkan di perbatasan Riau dengan provinsi tetangga.

Akan disiapkan juga personel yang bertugas untuk mengurai kemacetan dan kepadatan lalu lintas nanti selama libur mudik mendatang.

Terakhir, Firman mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kelaikan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik, seperti surat-surat yang sah dan keadaan fisik kendaraan.

"Kami mengimbau kepada warga yang mudik untuk tidak terlalu euforia di jalanan. Masyarakat harus memperhatikan kesehatan kendaraan yang akan digunakan saat mudik. Kendaraan harus prima dan dilengkapi dengan surat-surat yang sah. Sebelum mudik, cek fisik kendaraan seperti rem, lampu dan lainnya," ucap Firman.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/20/131200315/catat-ini-3-titik-rawan-macet-di-riau-selama-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke