Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Segini Konsumsi BBM Honda Civic RS Pemakaian di Dalam dan Luar Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Rasa berkendara All New Honda Civic RS generasi terbaru masih sangat menyenangkan meski pendekatannya sudah jauh berbeda menjadi lebih modern dibanding sporty.

Hal tersebut karena salah satu model legendaris ini sudah didukung oleh beragam fitur canggih yang mampu menambah pengalaman berkendara, seperti paddle shift, driving mode, sampai adaptive cruise control.

Lantas, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Diketahui, mobil ini menggunakan mesin pembakaran dalam 1.5L DOHC VTEC Turbo yang bisa menghembuskan tenaga sampai 178 PS dan torsi 240 Nm.

Sehingga di atas kertas, tingkat efisiensinya cukup baik namun tetap bisa menyajikan performa yang agresif. Apalagi, adanya mode berkendara, si pengemudi bisa menyesuaikan kebutuhan.

Dengan pengendalian normal di jalur perkotaan, redaksi mencatat tingkat konsumsi BBM Civic RS terbaru mencapai 10,4 kpl. Hasil ini diperoleh dari layar MID.

Maksud dari pengendalian normal ialah, seluruh fitur digunakan seperti air conditioner (AC) dan radio. Kemudian, putaran mesin juga tak terlalu digeber atau tinggi dengan kecepatan rata-rata 40 kpj.

Kondisi lalu lintas yang dilewati juga beragam, mulai dari lenggang sampai macet alias padat kendaraan.

Pada pengetesan ini, tekanan udara pada setiap ban juga tercatat 35 psi. Terkait gaya berkendara, test driver Kompas.com tidak menggunakan teknik eco driving.

Sementara untuk pengetesan jalur luar kota (lebih dari 100 km), didapat konsumsi BBM Civic RS 11,6 kpl. Padahal dalam trek ini, seluruh fitur telah digunakan termasuk Adaptive Cruise Control.

Dengan hasil tersebut, bisa dikatakan bahwa konsumsi Civic RS bukan yang terbaik di kelasnya. Tapi, hasil pengetesan ini dapat berbeda pada setiap orang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/19/180100115/segini-konsumsi-bbm-honda-civic-rs-pemakaian-di-dalam-dan-luar-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke