Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Siapkan Transmisi Manual buat GR Supra

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dengan transmisi manual belakangan ini mulai dinilai ketinggalan zaman. Bahkan, opsi transmisi manual juga harganya lebih murah dibandingkan matik.

Meski demikian, masih banyak para pecinta roda empat yang menginginkan transmisi tersebut. Khususnya, para petrolhead yang menyukai kecepatan.

Sayangnya, pada Toyota GR Supra, saat ini hanya tersedia transmisi matik dengan 8-percepatan. Tak sedikit yang kecewa dan meminta Toyota menghadirkan opsi transmisi manual.

Untuk itu, Toyota akhirnya mendengarkan permintaan para konsumennya. GR Supra akan dibekali dengan tiga pedal alias sistem transmisi manual.

Dikutip dari Carbuzz.com, Selasa (19/4/2022), akun Twitter Toyota USA membocorkan hal tersebut. Cuitan tersebut akhirnya diikuti pernyataan resmi dari Toyota UK dan Toyota EU.

"Mobil sport Toyota Gazoo Racing, konsumen dan penggemar sudah berbicara dan kami mendengarkan. Toyota GR Supra dengan sistem transmisi manual yang sepenuhnya baru akan segera hadir," tulis pernyataan resmi Toyota.

Disebutkan bahwa sistem transmisi tersebut dikembangkan untuk memenuhi permintaan berkendara yang murni.

Toyota GR Supra Manual Transmission dikembangkan untuk menawarkan para penggemar sesuatu yang lebih dekat dengan DNA Gazoo Racing dan akan meningkatkan pengalaman berkendara.

Kabarnya, Toyota akan meluncurkannya pada akhir April 2022. Belum terlihat apakah BMW Z4 yang menggunakan mesin yang sama akan mengambil langkah yang serupa.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/19/171100815/toyota-siapkan-transmisi-manual-buat-gr-supra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke