Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polda Metro Jaya Gelar Street Race di BSD, Catat Jadwalnya

Ajang balap motor jalanan resmi atau street race bertajuk Street Race BSD akan digelar di BSD, Kabupaten Tangerang, pada 22-24 April 2022 mendatang.

“Akan digelar pada 22, 23 dan 24 April mendatang,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Minggu (17/4/2022).

Meski begitu, Sambodo belum membeberkan secara detail terkait teknis street race tersebut. Keterangan terkait balapan itu akan disampaikan lebih lanjut.

“Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konpers tanggal 21 April,” kata dia.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi menyebut street race ini akan digelar menjelang berbuka puasa atau biasa disebut untuk mengisi ngabuburit. Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari.

“Namanya street race BSD kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif aja dengan street race itu sambil ngabuburit. Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor jadi sekarang ada balap mobil dan balap motocross-nya,” kata Dicky, Minggu (3/4/2022).

Street race akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB. Nantinya akan ada waktu istirahat pada saat sebelum hingga selesai shalat Ashar.

Dicky mengungkapkan pelaksanaan street race ini diharapkan dapat mengurangi aksi balap liar di wilayah hukumnya. Sementara itu, untuk mekanisme pelaksanaan dan kelas kendaraan yang dapat turut serta masih dalam proses perencanaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/17/134345415/polda-metro-jaya-gelar-street-race-di-bsd-catat-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke