Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Veloz Jadi Salah Satu Kontributor Terbesar Penjualan Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menyatakan bila salah satu model kendaraan keluarga andalannya, yakni Veloz berhasil menjadi kontributor signifikan terhadap penjualan domestik dan ekspor.

Bahkan dalam data penjualan nasional dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produk otomotif tersebut konsisten berada pada posisi ke-15 besar.

Sementara untuk ekspor, sebagaimana data yang dirilis PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), bersama Kijang Innova, Sienta, Town/Lite Ace, dan Avanza, berhasil jadi kontributor terbesar nomor dua.

"Veloz menjadi kontributor untuk kita yang cukup besar. Setiap bulannya, produksi Veloz sekitar 9.000 unit, itu termasuk domestik dan ekspor," kata Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam, Kamis (14/4/2022).

Diketahui, varian teratas dari Avanza ini telah menjalani debut ekspor ke total 16 negara yang meliputi empat bunia dunia. Pada awalnya, mobil hanya diproduksi sekitar 4.000 unit sampai 4.500 unit per-bulan.

Adapun mobil, merupakan salah satu produk otomotif Toyota yang dibuat di Pabrik 2 Karawang, Jawa Barat.

Menurut Bob, mobil yang dikembangkan khusus di Indonesia ini akan jadi model global Toyota dan bakal diproduksi juga di negara lain.

Toyota Veloz mengikuti jejak kakaknya Toyota Kijang Innova yang lebih dahulu menjadi global model," ujarnya dalam kesempatan terpisah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/15/031200315/veloz-jadi-salah-satu-kontributor-terbesar-penjualan-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke