Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Bakal Hadirkan Beberapa Mobil Baru di 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan salah satu produk baru untuk pasar Indonesia, yakni XL7 Alpha Finest Form (FF) pada IIMS 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Mobil yang merupakan penyempurnaan dari varian XL7 paling tinggi (Alpha) ini juga dijual terbatas. Hanya ada 300 unit XL7 Alpha FF yang akan diterima konsumen, jadi sangat eksklusif.

Selain meluncurkan XL7 Alpha FF, Suzuki kabarnya akan terus memperbarui lini produknya di Indonesia. Bahkan Suzuki menyiapkan lebih dari satu mobil baru untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia di 2022.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, akan ada lebih dari dua produk mobil baru yang diluncurkan Suzuki tahun ini.

"Kami sudah menyiapkan beberapa model yang kemarin sudah diluncurkan (XL7 Alpha FF) dan ada beberapa produk lain. Beberapa kan artinya lebih dari satu ya, jadi setelah ini ada beberapa," ucapnya di Jakarta belum lama ini.

Untuk waktu jelasnya kapan produk tersebut akan dirilis, Donny masih enggan bicara banyak. Selain itu untuk model yang akan dirilis pun tidak diberikan informasi lebih lanjut.

"Kita coba menjaga tingkat kompetitif dari masing-masing line up produk kami," ucap Donny.

Saat ini, Suzuki memiliki lini produk kendaraan penumpang seperti XL7, Ertiga, Baleno, Ignis, SX4 S-Cross, Jimny dan APV. Selain itu, pada saat IIMS 2022 juga Suzuki memboyong teknologi Suzuki Smart Hybrid untuk dipamerkan.

Kabarnya, kendaraan terjangkau hybrid dari Suzuki akan segera diluncurkan di Indonesia. Kemudian, teknologi elektrifikasi tersebut juga akan dipasang ke kendaraan yang penjualannya volume maker di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/11/174100515/suzuki-bakal-hadirkan-beberapa-mobil-baru-di-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke