Salin Artikel

Jack Miller Kibarkan Bendera Nicky Hayden di MotoGP Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller tampil memukau pada MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas. Sayangnya, pebalap Ducati tersebut masih belum berhasil meraih kemenangan.

Miller sempat memimpin jalannya balapan cukup lama. Namun, pada beberapa lap terakhir, performanya menurun hingga akhirnya dia finis di posisi ketiga.

Saat melakukan victory lap, Miller terlihat membawa bendera mendiang Nicky Hayden dengan nomor 69 yang khas. Mendiang pebalap asal Amerika tersebut masuk ke dalam MotoGP Legends.

Pada 2016, Hayden sempat dua kali menjadi pebalap pengganti untuk tim satelit Honda. Pertama, menggantikan Miller untuk tim Marc VDS. Kedua, menggantikan Dani Pedrosa untuk tim Repsol Honda.

Pada 2017, Hayden mengalami kecelakaan fatal. Dia tertabrak oleh mobil saat mengendarai sepeda di Italia.

Hayden yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2006 mengalami cedera serius pada bagian otak dan meninggal lima hari kemudian di rumah sakit.

Selama enam musim, dari 2003 hingga 2008, Hayden tergabung dalam Repsol Honda Team. Lalu, dia pindah ke Ducati, dari 2009 hingga 2013.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/11/144100715/jack-miller-kibarkan-bendera-nicky-hayden-di-motogp-amerika

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.