Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Carry Pakai Teknologi Smart Hybrid? Bisa Jadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan inovasi terbarunya dengan tajuk Suzuki Smart Hybrid.

Inovasi tersebut dipamerkan dalam bentuk sasis di bagian pojok booth Suzuki di Hall A JIExpo Kemayoran. Terlihat ada tambahan baterai lithium ion yang menjadi pembantu mesin agar mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Suzuki sebenarnya belum mengumumkan teknologi ini akan disematkan untuk model apa di Indonesia. Bocoran yang redaksi terima, teknologi ini akan disematkan pada kendaraan volume maker di Indonesia.

Jika bicara volume maker, di kelas kendaraan penumpang ada Suzuki XL7 dan Ertiga. Sedangkan di kendaraan niaga, Suzuki Carry turut membantu penjualan Suzuki di Indonesia.

Lalu apakah teknologi hybrid ini akan ditemui pada kendaraan niaga Suzuki?

Donny Saputra 4W Marketing Director PT SIS mengatakan teknologi hybrid yang dibawa Suzuki ke IIMS 2022 tidak hanya untuk satu mesin saja, melainkan bisa diimplementasikan ke model lainnya.

"Hybrid itu teknologinya, untuk platform-nya, terserah mau kita aplikasikan di mana saja," ucapnya kepada awak Media, Sabtu (8/4/2022).

Kemudian, Suzuki juga melakukan riset untuk hybrid bukan cuma untuk kendaraan penumpang. Jadi mungkin saja di masa mendatang bisa ditemui Suzuki Carry yang mengadopsi teknologi hybrid.

"Kami studi bukan cuma untuk kendaraan passenger, jadi semua posibility kami studi. Jadi apakah akan diimplementasaikan di model apa belum bisa kami informasikan, tapi semua kemungkinan kita studi," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/10/084100315/suzuki-carry-pakai-teknologi-smart-hybrid-bisa-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke