Salin Artikel

Beli City Car di IIMS 2022, Ada Diskon sampai Rp 17 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada berbagai penawaran potongan harga buat pengunjung yang tertarik untuk membeli mobil di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Buat konsumen yang mencari mobil city car, ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih, masing-masing dengan diskon yang berbeda-beda.

Jika berminat membeli mobil Honda, ada potongan harga yang bisa dinikmati untuk transaksi yang dilakukan di pameran, selama IIMS 2022 berlangsung.

"Ada cashback, Rp 1 juta," ucap seorang tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Dua pilihan Honda Brio yang mendapatkan diskon, adalah tipe RS dan RS Urbanite. Harga keduanya selisih kurang lebih Rp 20 jutaan.

Brio RS transmisi manual dipatok di harga Rp 209 juta, sedangkan untuk transmisi matik seharga Rp 226,1 juta. Tipe Brio RS Urbanite termurah merupakan yang menggunakan transmisi manual yaitu Rp 216 juta, transmisi matiknya seharga Rp 233,1 juta.

"Kalau bayar secara kredit, dapat asuransi. Untuk pembayaran cash belum ada asuransi," ucap dia. Konsumen bisa membayar DP sebesar Rp 17 jutaan, dengan angsuran mulai dari Rp 4 juta untuk tenor 5 tahun.

Namun, konsumen yang ingin membeli Brio harus menunggu waktu inden, baik Brio RS maupun Brio RS Urbanite.

"Indennya agak lama (untuk Brio RS Urbanite). Kalau ini (Brio RS) indennya masih April-Mei. Tapi kalau Urbanite, bisa sampai Mei-Juni," ucap dia.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mencoba city car selain Honda, bisa mempertimbangkan untuk melihat Suzuki Ignis GL yang bisa dibeli mulai dari harga Rp Rp 207 juta. Untuk Suzuki, ada banyak bonus parts yang bisa dinikmati, seperti tambahan spoiler.

Untuk yang transmisi manual, Suzuki Ignis GX MT dibanderol di angka Rp 207,2 juta. Sedangkan yang transmisi matik dipatok di harga Rp 217,5 juta.

"Itu belum termasuk potongan diskon dan program IIMS. Dari diskon bisa sampai Rp 17 juta," ucap seorang tenaga penjual Suzuki di IIMS 2022.

Diskon ini berlaku untuk Suzuki Ignis tipe tertinggi, alias tipe GX. Jika konsumen ingin membeli tipe yang lebih rendah, diskonnya adalah sekitar Rp 10 juta.

"Sekarang ini, kita lagi program, ada tambahan cashback lagi tambahan Rp 2 juta, itu khusus proses (transaksi) di sini (pameran) saja," ucap dia.

Pembelian Suzuki Ignis di pameran juga disertai bonus aksesoris pelengkap, seperti spoiler. Penawaran ini hanya berlaku sampai akhir pameran, yaitu 10 April 2022.

Untuk DP, calon konsumen bisa membayar kurang lebih Rp 31 jutaan, dengan angsuran mulai dari Rp 4,4 juta untuk tenor 5 tahun.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/08/102200515/beli-city-car-di-iims-2022-ada-diskon-sampai-rp-17-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.