Salin Artikel

Diskon Mobil Elektrifikasi di Pameran IIMS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dengan teknologi elektrifikasi, baik hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai battery electric vehicle (BEV) atau murni listrik juga mendapatkan panggung di lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Walau tampak gaungnya tidak begitu besar, tapi perseroan terkait tetap memberikan potongan harga yang tak kalah menggoda bagi pengunjung yang berminat menggarasikannya.

Contoh saja jajaran mobil hibrida Toyota, yaitu Camry Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan Corolla Cross Hybrid, diskon yang diberikan mencapai Rp 15 juta.

"Iya bisa sampai segitu (Rp 15 juta), tapi barangnya inden. Estimasi paling lambat tiga bulan," kata salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS 2022 saat ditemui Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Masa tunggu tersebut bisa saja lebih cepat, kata dia, tapi pengunjung di pameran harus segera melakukan pendaftaran dahulu senilai Rp 5 juta. Sehingga, proses pengadaan bisa cepat diajukan.

Adapun harga dari Corolla Cross Hybrid saat ini mulai Rp 519,2 juta hingga Rp 522,1 juta. Sementara Corolla Altis Hybrid ialah Rp 521,1 juta dan Rp 813,5 juta bagi Camry Hybrid.

Bergeser ke Mitsubishi, Outlander PHEV masih disuguhkan bagi konsumen yang ingin memboyong mobil elektrik pada pameran IIMS 2022. Tapi saat ini, harganya bukan Rp 1,32 miliar lagi melainkan Rp 800 jutaan.

"Diskon buat model Outlander PHEV tidak sebesar kemarin, Rp 5 juta kita bisa berikan," kata tenaga penjual Mitsubishi.

Kemudian mobil listrik lain yang ada di pameran yaitu dari merek China DFSK Gelora EV. Mobil ini dipasarkan Rp 577,8 juta buat model minibus, serta versi blind van-nya Rp 480 juta.

Hanya saja, menurut tenaga penjual DFSK, mobil dijual tanpa diskon alias potongan harga. Untuk masa tunggunya, bisa dibincangkan lebih jauh saat pemesanan dimulai.

"Khusus EV kami tidak memberikan diskon," kata dia.

Adapun mobil listrik dari Korea Selatan yang dibawa oleh Hyundai, yakni Ioniq dan Kona Electric Vehicle (EV), disebut sudah tidak dijual lagi sejak diluncurkannya Ioniq 5.

Otomatis, tidak ada potongan harga yang diberikan selama perhelatan di IIMS 2022 yang berlangsung sampai 10 April 2022 ini.

"Sudah tidak ada lagi (Ioniq dan Kona EV), diganti oleh Ioniq 5. Sudah tak lagi dijual. Tetapi sekarang harga dan skema cicilan Ioniq 5 belum keluar," kata tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/08/084200015/diskon-mobil-elektrifikasi-di-pameran-iims-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.