Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Resmi, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken | Bus PO haryanto Terbakar, Begini Cerita Sang Pemilik

JAKARTA, KOMPAS.com—Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk Pertamax menjadi sorotan belakangan ini. Dampaknya juga berlaku untuk konsumen pengguna Pertalite.

Pihak Pertamina sudah resmi mengeluarkan aturan tentang pelarangan pembelian BBM jenis Pertalite menggunakan jeriken.

"Sehubungan dengan perubahan status Pertalite dari Jenis BBM Umum (JBU) menjadi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), maka bersama ini kami tegaskan bahwa SPBU/Lembara Penyalur DILARANG melayani pembelian Pertalite dengan jeriken/drum yang digunakan untuk diperjualbelikan kembali (pengecer)," ujar Fedy Alberto, Region Manager Retail Sales Jatimbalinus, dalam keterangan resminya.

Selain itu, bus PO Haryanto terbakar di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022) siang. Dikutip dari Kompas Megapolitan, Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan menerima laporan kebakaran itu pukul 12.37 WIB.

"Kami datang, api sudah membesar dari bagian depan bus," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 7 April 2022 :

1. Resmi, Pertamina Larang Konsumen Beli Pertalite Pakai Jeriken

"Apabila terjadi pelanggaran pelayanan Pertalite, maka akan diberi pembinaan/sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Fedy.

2. Bus PO haryanto Terbakar, Begini Cerita Sang Pemilik

Pemilik PO haryanto Rian Mahendra pun turut memberikan kronologi lewat Instagram pribadinya. Pada unggahannya, tertulis kalau sumber api muncul di plafon tengah kabin bus.

"Kronologi sementara, bus posisi mati, berhenti dalam keadaan parkir, sumber api plafon tengah, posisi area parkir Pulogebang," ucapnya di Instagram dikutip Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

3. Saat Suzuki Carry Tampil Menggoda dengan Tema Anak Pantai

Tak hanya meluncurkan XL7 Alpha FF dan mengenalkan teknologi hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membawa tiga modifikasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Dari ketiga konsep modifikasi yang ditampilkan, paling menarik dan mencuri perhatian adalah New Carry Surf Truck. Mobil niaga ringan ini disulap dengan konsep yang bisa dibilang out of the box.

Bila kebanyakan modifikasi pikap lebih ke arah kebutuhan usaha layaknya toko atau kedai kopi, kali ini Suzuki memberikan sajian berbeda yang arahnya menyentuh gaya hidup para pecinta aktivitas pantai dan laut, khususnya yang gemar berselancar.

4. Baterai Hyundai Ioniq 5 Setara Setengah Harga Mobil

Dengan Electric Global Modular Platform (E-GMP), Ioniq 5 dirancang memiliki baterai yang modular. Jadi, ukurannya sudah terstandarisasi dan terbagi dua, yakni Standard Range dan Long Range.

5. Kasus Bus Terbakar, Lebih Aman Pakai Colokan USB Dibanding Stop Kontak

Terlihat bus PO Haryanto yang terbakar menggunakan bodi Jetbus 2+, produk yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Untuk bus model lama, memang ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kebakaran di kabinnya.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, untuk bagian tengah kabin, terutama untuk bus keluaran lama ada komponen kelistrikan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/08/060200215/-populer-otomotif-resmi-pertamina-larang-konsumen-beli-pertalite-pakai

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.