Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berburu Barang Valentino Rossi di IIMS 2022, Bisa Dapat Tanda Tangan Asli

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang digelar di JIEXpo Kemayoran, tak hanya menampilkan mobil dan motor baru.

Pameran yang berlangsung hingga 10 April ini juga diikuti oleh beberapa aksesori serta aftermarket.

Banyak hal menarik yang disajikan dalam ajang IIMS 2022. Salah satunya adalah kehadiran stan yang menjual barang original Valentino Rossi.

Stan yang terletak di Hall B ini menawarkan berbagai merchandise Valentino Rossi, mulai kaos, topi, hingga gantungan kunci.

Beby, salah satu penjaga stan Valentino Rossi mengatakan, merchandise ini sengaja didatangkan langsung dari Italia untuk para penggemar The Doctor.

“Semua kita datangkan langsung dari Italia, beberapa ada yang limited edition juga,” ucap Beby kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Beby melanjutkan, selama pameran cukup banyak pengunjung yang mampir untuk tanya-tanya, namun untuk pembelian tidak terlalu banyak.

“Karena belum tentu orang yang suka otomotif suka MotoGP. Kemudian kalau di sirkuit pembeli biasanya pilih-pilih barang tanpa tanya harga. Kalau di sini mereka tanya harga ‘oh kenapa mahal’ padahal kalau di sirkuit sama saja,” ucapnya.

Harga untuk merchandise Rossi ini memang bisa dikatakan tidak murah. Sebagai contoh, untuk topi dibanderol Rp 850.000 sampai Rp 1 juta, sedangkan untuk kaos dihargai Rp 800.000 sampai Rp 1,3 juta.

“Kita juga jual aksesoris seperti tumbler, sandal, hotwheels, bendera, bandana dan gantungan kunci. Harganya mulai dari Rp 250.000 sampai Rp 700.000,” ucapnya.

Selain itu, ada pula topi dan kaos edisi Valencia lengkap dengan bonus postcard tanda tangan asli Valentino Rossi, yang dijual secara terbatas.

“Kita punya kaos edisi Valencia yang jadi last race nya Rossi tahun 2021. Untuk kaos ini hanya ada 10.000 di dunia dan kita cuma kebagian 12 boks saja. Di dalamnya ini ada kaos dan postcard Valentino Rossi asli tanda tangan Rossi yang ditulis sendiri, bukan printing,” ucapnya.

Sementara untuk topi, Beby melanjutkan, tersisa 75 boks dari 150 boks yang di jual di Indonesia. Namun, untuk topi tidak mendapat postcard dan boksnya pun berbeda.

Adapun untuk harga kaos edisi Valencia ini dibanderol Rp 3 juta rupiah, sementara untuk topi dibanderol Rp 1 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/07/144100915/berburu-barang-valentino-rossi-di-iims-2022-bisa-dapat-tanda-tangan-asli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke