Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisa Lihat Beragam Motorhome di IIMS Hybrid 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 tidak hanya menghadirkan berbagai merek mobil dan motor ternama.

Turut meramaikan pameran, ada kendaraan-kendaraan hasil modifikasi yang dipamerkan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satunya adalah booth Overland Experience yang terletak di bagian outdoor pameran tersebut. Sederet kendaraan modifikasi motorhome dipajang, dan pengunjung boleh masuk serta mengambil gambar.

Kendaraan-kendaraan ini ada yang merupakan milik anggota komunitas Indonesia Motorhome Club, ada juga yang berupa prototipe atau sebagai inspirasi modifikasi buat pengunjung yang tertarik untuk melakukan modifikasi kendaraannya menjadi motorhome.

Bagi Anda yang tidak berniat modifikasi namun tertarik untuk mencoba sensasi berkendara jauh dengan kendaraan ini, mobil-mobil ini bisa disewakan dengan biaya mulai dari Rp 1 jutaan per hari. Ada sekitar tiga unit motorhome yang bisa disewakan, dipajang di booth.

Sistem sewa kendaraan ini juga cukup menarik. Selain lepas kunci, penyewa juga bisa memilih paket lengkap dengan driver untuk mengemudikan kendaraan tersebut sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

"Kita ada paketannya juga. Kita kasih sekalian sama makan. Makan pagi, makan siang, itu dimasakkin. Sudah termasuk supir, bensin, dan tol," ucap Aji, seorang anggota Indonesia Motorhome Club di Jakarta kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Sedangkan untuk lama sewa, Aji mengatakan biasanya beragam, dan lebih dari empat hari. Sebab, perjalanan yang dilakukan merupakan perjalanan jarak jauh ke luar kota.

"Biasanya kalau sewa begini kan lebih dari dua hari. (Misalnya) ke Jogja enggak mungkin sehari. Rata-rata begitu, ke Jogja, ke Surabaya," kata Aji.

Ia menjelaskan, biasanya motorhome tersebut bisa menampung hingga empat orang. Terutama buat mobil yang ada kabinnya di atas, bisa menampung lebih banyak orang dan tempatnya lebih leluasa.

Interior kendaraan yang dimodifikasi ini juga bermacam-macam. Ada yang terdiri dari dua kabin; bagian atas dan bawah, ada pula yang berukuran besar hingga penumpang bisa berdiri di dalam kabin.

Pengunjung bisa melihat ragam keunikan modifikasi ini di depan Hall D JIExpo Kemayoran. Pameran ini masih berlangsung hingga tanggal 10 April 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/07/121200215/bisa-lihat-beragam-motorhome-di-iims-hybrid-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke