Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Titik Speed Camera di Tol Trans-Jawa, Ini Tanggapan Jasa Marga

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar foto yang berisi tentang posisi speed camera yang ada di jalan tol di media sosial. Selain posisi, tertulis juga jumlahnya di setiap ruas jalan tol.

Terlihat pada foto yang beredar, ada 16 speed camera sepanjang jalan tol Trans-Jawa. Secara rinci, ada dua di Tol Jakarta-Cikampek, dua di Jakarta-Cikampek II, satu di Palimanan-Kanci, satu di Semarang ABC, dua di Semarang-Batang, satu di Semarang-Solo, dua di Solo-Ngawi, dua di Ngawi-Kertosono, satu di Surabaya-Gempol, satu di Surabaya-Mojokerto, dan satu di Pandaan Malang.

Mengenai foto yang beredar tersebut, Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga belum bisa melakukan kofirmasi kebenarannya.

"Ini tidak bersumber dari kami, sehingga saya tidak bisa mengonfirmasi," ucap Heru kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Heru menjelaskan, Jasa Marga memiliki 25 speed camera. Saat ini baru ada tujuh yang sudah terintegrasi dengan Kepolisian.

"Untuk yang terintegrasi secara bertahap akan terus bertambah titik integrasinya," ucap Heru.

Dari 25 titik speed camera milik Jasa Marga, delapan terletak di Jabodetabek, 16 di Trans-Jawa dan satu speed camera ada di luar Jawa.

Sebelumnya, Marketing & Communication Dept. Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria menjelaskan bahwa titik pasti speed camera tidak bisa dibagikan informasinya.

"Tapi, sebelum titik speed camera, ada rambu peringatan," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/06/122603115/bocoran-titik-speed-camera-di-tol-trans-jawa-ini-tanggapan-jasa-marga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke