Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pandawa 87 Tambah 3 Unit Dream Coach, 1 Pakai Livery Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pandawa 87 kembali menambah unit bus baru untuk pariwisata dan Antar Kota Antar Provinsi. Ada tiga unit bus baru PO Pandawa 87 yang dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus 3+ Dream Coach.

Dream Coach sendiri adalah model bodi bus besar dengan kabin super nyaman. Terdapat 22 bangku yang bisa direbahkan sampai 150 derajat, ditambah sandaran kaki yang panjang membuat penumpang dimanjakan.

Ketiga bus tersebut menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 space frame. Sasis ini memang menjadi salah satu pilihan untuk bodi Dream Coach karena sudah dilengkapi dengan suspensi udara.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk satu unit yang berbeda tampilannya, ditujukan sebagai angkutan pariwisata.

"Sedangkan dua lagi untuk AKAP," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (31/3/2022).

Jika dilihat, bagian livery yang baru cukup menarik. Pada bagian samping, tempat yang biasanya ditempel stiker Mercy menjadi gambar wayang.

Begitu juga di bagian samping tidak ada livery seperti ombak yang berwarna putih. Pada livery baru untuk pariwisata, modelnya lebih sederhana.

Untuk bagian kabin, kurang lebih sama dengan Dream Coach pada umumnya. Setiap bangku mendapatkan fasilitas seperti Audio Video On Demand.

Selain itu penumpang juga mendapatkan lampu baca serta USB Port untuk mengisi daya telepon genggamnya. Jangan khawatir soal privasi, setiap bangku dilengkapi dengan gorden.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati penumpang adalah toilet yang ada di belakang kabin. Toilet yang digunakan juga cukup mewah, bahkan seperti yang ada di rumah ukurannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/01/091200415/po-pandawa-87-tambah-3-unit-dream-coach-1-pakai-livery-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke