Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Honda Rebel yang Meluncur di IIMS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melansir Honda Rebel baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Motor ini mengalami penyegaran dari sisi tampilan.

Pilihan warna Rebel semakin beragam. Warna Graphite black, Matte Jeans Blue Metallic hadir melengkapi varian warna Matte Axis Gray Metallic pada model ini.

Rebel dipasarkan dengan harga Rp 191.960.000 On The Road DKI Jakarta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di seluruh Indonesia.

Tak ada yang berubah selain warna, soal desain, Rebel tetap mengusung desain timeless dan beragam fitur canggih yang kini diperkaya dengan tampilan semakin stylish.

Rebel memiliki desain ramping dengan gaya kontemporer.

Mesinnya 471,03cc DOHC, liquid-cooled parallel twin cylinder, menghasilkan tenaga 33,5 kW pada 8.500 rpm dan torsi 43,6 Nm pada 5.500 rpm.

Rincian bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears, mengurangi suara berisik. Poros engkol penyeimbang secara khusus dibentuk untuk pasangan keseimbangan yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas dengan mengurangi inersia.

Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian.

Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5 liter. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120 mm ‘shotgun’ style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas.

Model ini dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara.

Panjang trail 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1.490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi yang semakin mendukung tampilan low-rider.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/121627715/spesifikasi-honda-rebel-yang-meluncur-di-iims-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke