Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Ioniq 5 Meluncur, Klaim Mobil Listrik Pertama Buatan Lokal

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 meluncur hari ini, Kamis (31/3/2022), bertepatan dengan dibukanya pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah menyebar undangan untuk melakukan peluncuran tersebut. Mobil listrik ini cukup ditunggu banyak orang karena diklaim menjadi yang pertama yang diproduksi di Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sudah meresmikan pabrik PT HMID di Cikarang, Rabu (16/3/2022). Pada acara tersebut, Joko Widodo sekaligus meluncurkan Ioniq 5 di Indonesia.

"Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia. Diproduksi untuk memenuhi pasar Indonesia maupun ekspor," ujar Jokowi, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/3/2022).

Jokowi mengatakan, dirinya berharap Ioniq 5 bisa menjadi tonggak penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Sehingga, memacu pengembangan mobil listrik yang semakin canggih dan diminati.

Hyundai sudah memperkenalkan Ioniq 5 pada pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang digelar di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan, 24-26 November 2021.

Salah satu keunggulan dari SUV listrik ini adalah mampu menempuh jarak hingga 490 km dalam sekali pengisian baterai penuh. Kendaraan ramah lingkungan ini kabarnya akan dipasarkan dalam dua varian.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/102200015/hyundai-ioniq-5-meluncur-klaim-mobil-listrik-pertama-buatan-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke