Salin Artikel

Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022, Simak Fitur Unggulannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) pertama yang diproduksi di tanah air. Mobil listrik ini akan resmi meluncur ke publik pada pameran otomotif nasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, mulai Kamis (31/3/2022).

Peluncuran perdana sebenarnya sudah dilakukan ketika Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik PT Hundai Motor Manufakturing Indonesia di Cikarang, Rabu (16/3/2022) lalu. Kali ini, pada IIMS 2022 dilakukan acara peluncuran untuk publik.

Ada berbagai fitur canggih yang ditawarkan Hyundai melalui Ioniq 5, salah satunya ialah fitur unggulan, Hyundai Bluelink.

Fitur ini dapat menghubungkan pengemudi dengan call center Hyundai untuk Roadside Assistance, yang siap merespons 7 x 24 jam. Disitat dari situs Hyundai, versi terbaru Hyundai Bluelink bisa dikontrol melalui smartphone.

Pemilik Ioniq 5 nantinya juga disuguhkan dengan sistem navigasi yang menyediakan informasi real-time keadaan lalu lintas, parkir dan charging station. Sistem navigasi tersebut juga bisa memperkirakan waktu berkendara hingga sampai ke tempat tujuan dan perkiraan rute terbaik.

Ioniq 5 juga menjadi mobil Hyundai pertama yang dilengkapi dengan fitur level 2 autonomous safety technology. Fitur ini mengontrol kecepatan dan jarak dengan kendaraan lain, membantu pengemudi saat akan berpindah lajur.

Kemudian, ada surround view monitor (SVM) atau kamera yang memberikan pengemudi visual kendaraan secara 360 derajat. Fitur ini memudahkan pengemudi untuk bermanuver, khususnya di area yang sempit atau terbatas.

Selain SVM, Ioniq 5 juga memiliki blind spot view monitor (BVM) yang menampilkan visual area kiri dan kanan belakang melalui layar digital. BVM akan aktif saat pengemudi menggunakan turn indicator ketika berpindah lajur.

Fitur keamanan di kabin juga dapat dinikmati calon pengguna Hyundai. Safe Exit Assist (SEA) merupakan fitur keamanan yang bisa mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang dan mengunci child lock di pintu belakang selama sementara waktu. Sehingga, penumpang hanya bisa membuka pintu dan keluar dari mobil saat keadaan di sekitar mobil sudah aman.

Terakhir, ada fitur high beam assist (HBA) yang bisa mendeteksi jika ada kendaraan yang berada di jangkauan sensor. Lampu akan ditukar ke mode low-beam. Saat tidak ada kendaraan lain yang terdeteksi, lampu akan kembali ke mode high beams.

Sebagai informasi, perhelatan IIMS Hybrid 2022 diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXPO) mulai dari 31 Maret 2022 - 10 April 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/072200215/hyundai-ioniq-5-meluncur-di-iims-2022-simak-fitur-unggulannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.