Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Siap Rilis GR Corolla 1 April, Basis Mesin dari GR Yaris

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan kembali menambah keluarga Gazoo Racing (GR) dalam waktu dekat. Pada 1 April 2022, GR Corolla dikabarkan siap meluncur.

Tampilan GR Corolla diyakini akan semakin agresif ubahannya dibandingkan dengan model sebelumnya. Melalui teaser video, Toyota menggoda konsumennya dengan menampilkan sepatbor depan dengan kisi-kisi hitam dan emblem GR.

Tampilannya makin terlihat sporty dengan warna merah pada kaliper remnya yang juga terdapat logo GR. Lalu, pada side skirt juga diberikan detail tulisan 'GR-FOUR'.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (30/3/2022), GR Corolla akan dibekali sistem penggerak semua dengan kendali secara elektronik. Sistem ini juga ditemukan di GR Yaris yang juga menawarkan tiga mode berkendara, yakni Normal, Sport, dan Track.

Untuk mode Normal, rasio penyaluran tenaganya adalah 60:40. Sementara untuk mode Sport, 70 persen tenaga dikirimkan ke roda belakang untuk memperkuat karakteristik penggerak Rear-Wheel Drive (RWD).

Untuk mode Track, penyaluran tenaganya dibuat merata alias 50:50. Mode ini diklaim cocok untuk melaju dalam kecepatan tinggi di berbagai kondisi jalan, terutama lintasan tanah.

Selain sistem penggerak, GR Corolla juga dikabarkan akan mengadopsi mesin dari GR Yaris, yakni mesin 3-siinder 1.6 L turbocharged.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 tk dan torsi hingga 360 Nm. Sehingga, kemampuan akselerasinya juga luar biasa. Tercatat untuk 0-100 km/jam dapat diraih dalam 5,5 detik. Sementara top speed, bisa tembus 230 km/jam.

Untuk tujuan pemasaran pertama, Toyota akan menyasar pasar Amerika Serikat terlebih dahulu. Namun, tidak menutup kemungkinan PT Toyota Astra Motor (TAM) juga akan meluncurkannya di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/30/080200815/toyota-siap-rilis-gr-corolla-1-april-basis-mesin-dari-gr-yaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke