Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor dan Peralatan Balap MotoGP Sudah Selesai Dikirim dari Lombok

Mataram, KOMPAS.com - GP Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Circuit sukses dilaksanakan pada pekan lalu, dengan mencatat pebalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira, sebagai juara di kelas MotoGP.

Seluruh tim balap baik Moto3, Moto2 dan MotoGP juga sudah meninggalkan Indonesia, dan langsung bersiap menuju Argentina, dimana balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pekan depan.

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I, mencatat motor balap dan peralatan balap dari semua tim MotoGP, sudah selesai dikirim sampai dengan, Jumat (25/3/2022) dari Lombok.

Proses loading re-export Cargo MotoGP Mandalika telah berjalan sebanyak dua kali dari total lima kali flight yang akan ditempuh untuk kepulangan kargo peralatan balap MotoGP.

"Pada flight kargo yang pertama, dalam waktu sekitar 1 jam tim logistik berhasil melakukan pencapaian proses loading sekitar 70 ton," jelas Direktur Utama APLog, Danny P Thaharsyah, dalam keterangan resmi, Sabtu (26/3/2022).

Disusul flight kargo kedua sebanyak 88 ton dari total jumlah logistik secara keseluruhan 500 ton, hingga penerbangan yang terakhir dengan ground time (sekira 2 jam), lebih baik dari standar operasional internasional (departure time before schedule) dengan zero accident.

APLog ditunjuk Dorna Sport sebagai pemegang hak komersial MotoGP dalam penanganan logistik udara pada event rangkaian World Superbike (WSBK) Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/26/150205515/motor-dan-peralatan-balap-motogp-sudah-selesai-dikirim-dari-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke