Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratusan Unit Mobil Listrik Toyota bZ4X, Jadi Kendaraan Delegasi G20

Jakarta, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dikabarkan akan membawa mobil listrik terbarunya bZ4X, yang akan disiapkan sebagai kendaraan delegasi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, November 2022.

Tak tanggung-tanggung, Toyota akan menyiapkan ratusan unit bZ4X buat kendaraan resmi delegasi G20 tersebut.

Berdasarkan informasi yang Kompas.com terima, sebagai kendaraan delegasi akan digunakan Genesis G80 sebanyak 123 unit, Hyundai Ioniq 5 sebanyak 226 unit dan Toyota bZ4X sebanyak 143 unit.

"Toyota Indonesia akan mendukung pemerintah khususnya pada event G20 nanti, dengan menyiapkan kendaraan listrik bZ4X," jelas Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (35/3/2022).

Anton melanjutkan, semua unit bZ4X itu nantinya akan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang. Hanya saja dirinya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait strategi elektrifikasi TAM, termasuk soal bZ4X.

"Apakah nanti akan kami perkenalkan kepada publik Indonesia sebelum G20 atau sesudah, saya belum bisa memberikan informasinya. Hanya yang pasti Toyota menyiapkan bZ4X memang buat kendaraan delegasi G20," lanjut Anton.

Crossover bertenaga listrik itu dibekali motor listrik bertenaga 204 Tk dan torsi puncak 265 Nm memanfaatkan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh.

bZ4X adalah hasil kolaborasi dengan Subaru dengan daya jelajah mampu melaju hingga 450 Km sekali baterai terisi penuh.

Ada dua varian yang dipasarkan, berpenggerak roda depan dan semua roda (all-wheel drive). Pada varian FWD bZ4X dibekali motor tunggal 150 kW, sedangkan varian AWD setiap poros tersedia motor 80 kW.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/25/181418515/ratusan-unit-mobil-listrik-toyota-bz4x-jadi-kendaraan-delegasi-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke