Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Korlantas Polri Siap Kawal Mudik Lebaran 2022

SURABAYA, KOMPAS.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, pihaknya siap mengawal kegiatan mudik pada Lebaran tahun ini dengan menggelar Operasi Ketupat 2022.

Firman meminta seluruh Polri serta jajarannya yang bertugas agar mempersiapkan pengamanan pada masing-masing tugasnya.

"Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan," ujar Firman, dalam keterangan tertulis (24/3/2022).

"Hal-hal mulai dari penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan," kata dia.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga.

Sehingga mempermudah pihak kepolisian bersama stakeholder terkait dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Kegiatan-kegiatan momentum lebaran seperti ini memang kita sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang di lapangan untuk menjalankan komitmen," kata Budi, pada kesempatan yang sama.

"Kita harapkan masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster," ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/180100915/korlantas-polri-siap-kawal-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke