Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Biaya Perawatan Yamaha Fazzio Tahun Pertama

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha resmi melansir produk baru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Skutik baru ini masuk dalam kategori baru yaitu kelas Classy Yamaha.

Keunggulan motor ini ialah punya tambahan penggerak alias hibrida. Diklaim bakal berpengaruh terhadap konsumsi bensin. Sehingga lebih irit, performanya juga memadai.

Fitur lain yang diunggulkan pada motor ini ialah motor dapat terkoneksi dengan ponsel. Mirip seperti yang ada di Yamaha Nmax dan Aerox.

Lantas bagaimana biaya perawatannya? Sebetulnya karena pada dasarnya mesin Fazzio Hybrid tidak beda jauh dengan skutik Yamaha lain di kelas 125cc, maka biaya perawatannya masih terjangkau.

Jika dihitung total biaya perawatan selama setahun pertama, konsumen hanya perlu mengeluarkan dana tidak lebih dari Rp 289.000 sudah termasuk dengan penggantian part dan servis ringan.

Selain perawatan rutin, Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha juga memberikan garansi.

"Konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan tergantung kondisi yang dicapai terlebih dahulu," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (24/3/2022).

Beberapa jenis garansi yang diberikan antara lain:

1. Garansi Forged Piston dan DiASil Cylinder berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km

2. Garansi Khusus Komponen FI (Starter generator control unit assy (SGCU), Injector assy, Throttle body assy, Fuel pump assy, O2 sensor assy, Thermo unit), berlaku selama 5 (lima) tahun atau 50.000 (lima puluh ribu) km

3. Garansi Mesin, berlaku selama 3 (tiga) tahun atau 36.000 (tiga puluh enam ribu) km

4. Garansi Kelistrikan Khusus (Rotor assy, Stator assy, Ignition coil assy, Receiver comp, Smart key atau Remote unit assy) berlaku selama 2 (dua) tahun atau 24.000 (dua puluh empat ribu) km

5. Garansi Umum, berlaku selama 1 (satu ) tahun atau 12.000 (dua belas ribu) km

Riyadi mengatakan, untuk memanfaatkan fasilitas garansi tersebut, pemilik motor juga perlu memperhatikan beberapa hal agar garansi sepeda motor tetap berlaku.

"Perlu diingat garansi perbaikan atau penggantian suku cadang yang rusak berlaku jika akibat kesalahan atau kekurangan pada konstruksi, material produk, dan proses produksi," katanya.

Garansi tidak berlaku jika buku servis hilang, rusak atau cacat, masa berlaku garansi habis atau sudah melewati masa atau ketentuan garansi, dan pemilik tidak melaksanakan servis gratis.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/144100915/biaya-perawatan-yamaha-fazzio-tahun-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke